05 Agustus 2007

Liburan di Lido

Hari kamis tanggal 15 07 2007, saya pergi liburan ke Lido, Sukabumi. Kami –saya dan orangtuaku- berencana menginap di Hotel & Bungalows Pesona TriDuaTujuh. Sepupuku juga berlibur di hotel yang sama.

Sebelum saya berlibur kali ini, saya tidak bisa berlibur karena ayahku kadang sakit. Setelah ayahku sehat, ayahku mengambil cuti dan bisa libur di Lido.

Perjalanan kami dimulai dengan mampir ke Restoran Padang dulu di Pamulang untuk makan siang. Setelah makan siang, kami melanjutkan perjalanan.

Selama di perjalanan, saya merasa bosan. Untuk mengusir kebosanan itu, saya makan seadanya dan tidur.

Sesampainya di Hotel & Bungalows Pesona TriDuaTujuh, saya melihat ada rombongan bus dan orang-orang yang berpariwisata di situ. Setelah beberapa menit menunggu orangtuaku selesai check-in, saya mendapat kunci hotel.

Menurutku, ternyata fasilitas hotel itu biasa-biasa saja. Bahkan AC-nya bocor. Jadi saya menunggu sampai AC itu diperbaiki. Orangtuaku lebih suka untuk ganti kamar daripada menunggu perbaikan AC. Mereka kembali ke resepsionis. Sementara itu, saya membuat kopi untukku sendiri.

Setelah saya puas minum kopi, saya berjalan-jalan keliling Hotel & Bungalows Pesona TriDuaTujuh tersebut. Saya tidak nyaman dengan hotel ini.

Tak lama kemudian sepupuku dan keluarganya datang. Mereka mendapat kamar hotel yang lebih nyaman. Sementara saya belum juga mendapatkan kamar pengganti yang nyaman sampai malam hari.

Sambil menunggu kamar pengganti itu, kami memutuskan untuk mencari tempat yang nyaman untuk makan malam. Kamar pengganti baru siap ketika kami pulang dari makan malam. Menyebalkan! Karena ketidak nyaman ini, rencananya, saya check-out dari hotel ini keesokan hari. Padahal semula kami berencana menginap selama dua malam.

Keeosokan harinya, saya mendapatkan sarapan yang saya suka: nasi goreng! Setelah saya sarapan,saya berjalan-jalan dan bertemu sepupuku.

Sesuai rencana, hari itu kami check out. Kami pindah hotel ke Hotel Lido Lake Resort. Harapannya, tempat itu akan lebih nyaman.

Hotel ini sangat nyaman. Ada TV satelit, AC-yang sejuk, kamar tidur yang bersih, dan suasana yang enak. Di Hotel Lido Lake Resort itu banyak hal saya lakukan. Misalnya, main tennis meja, minigolf, dan renang.

Ketika sarapan keesokan harinya, saya melakukan kebiasaan burukku: mengambil makanan terlalu banyak. Saya mengambil daging terlalu banyak sehingga makanan itu bersisa. Saya menyesal.

Sambil menunggu waktu pulang, saya cuma melakukan hal biasa yang kulakukan; yaitu main game, tidur, dan menonton TV. Pada siang hari kami check out dan pulang.

Di perjalanan pulang, saya mampir untuk makan siang dan beli oleh-oleh. Saya beli talas. Ayahku beli manisan. Bundaku beli ubi dan beberapa oleh-oleh lain.